get app
inews
Aa Read Next : Kisah Dea Rachma, Wanita Cantik Alumni UGM Cumlaude yang Kerja jadi Cleaning Service di Australia

12 Artis Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri, Nomor 3 Raih 2 Gelar dengan Predikat Cumlaude

Jum'at, 10 November 2023 | 20:04 WIB
header img
Artis Indonesia yang kuliah di luar negeri. Foto: kolase Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Artis Indonesia yang kuliah di luar negeri ini menarik untuk kita simak. Meski identik dengan dunia hiburan, para artis ini tak segan-segan bersaing memperebutkan pendidikan  terbaik untuk mengimbangi kesuksesan karir mereka.

Bekerja di dunia industri hiburan, seorang artis tentu akan memiliki jadwal yang sangat padat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi para artis Indonesia tersebut  untuk melanjutkan pendidikan  tinggi. Beberapa artis di bawah ini dapat menggambarkan bahwa pendidikan dan karir bisa berjalan beriringan.

Artis Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

1. Mikha Tambayong

Pada tahun 2017, Mikha TTambayong lulus dengan cumlaude dari program pendidikan strata I jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan. Setelah itu, Mikha melanjutkan studi masternya di dua kampus berbeda. 

Istri Deva Mahendra ini pernah mengikuti Program IEMM atau International Executive Master of Management di UPH, serta program short course konsentrasi hukum kontrak di Harvard University,  yang masing-masing hanya berlangsung selama satu tahun. 

Di tahun 2021, Mikha Tambayong berhasil meraih gelar Magister Manajemen (MM) dari Harvard Business School lengkap beserta penerimaan professional certificate.

2. Cinta Laura


Cinta Laura, artis Indoneisa yang kuliah di luar negeri. Foto: Instgram

Pada tahun 2011, Cinta Laura melanjutkan studinya S1-nya di salah satu anggota kampus Ivy League sedunia yaitu Columbia University yang berlokasi di Kota New York, AS. Cinta mengambil  double degree atau meraih gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman.

Selama masa studinya, Cinta tidak hanya menjadi mahasiswa biasa tetapi juga berperan aktif sebagai asisten dosen untuk Prof. Herbert Terrace pada Department of Cognitive Psychology.  

Dan Cinta juga menyelesaikan studinya hanya dalam waktu tiga tahun. Tidak hanya itu, Cinta juga menyandang  gelar Bachelor of Science dan Bachelor of Arts dengan predikat cumlade dan nilai akhir 3,9.

3. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda, artis Indonesia yang kuliah di luar negeri. Foto: Instagram

Maudy Ayunda merupakan salah satu artis Indonesia yang kuliah di luar negeri. Setelah lulus SMA, Maudy Ayunda melanjutkan studi S1 universitas di luar negeri, yaitu di Universitas Oxford mengambil jurusan Philosophy, Politics and Economics selama tiga tahun dan lulus pada tahun 2016 dengan cumlaude.

Pada tahun 2019, Maudy Ayunda kembali melanjutkan studi magister di Amerika Serikat. Tidak hanya satu, ia juga berhasil diterima di 2 kampus ternama dunia sekaligus yaitu Harvard University dan Stanford University. Pada akhirnya, Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan dua gelar Master Of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA) dalam usia yang relatif muda.

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila berhasil menyelesaikan gelar kuliah strata I dalam waktu 3,5 tahun dan mendapatkan predikat cumlaude. Seolah tak puas hanya dengan gelar sarjana, tasya pun ingin untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi di program magister. 

Tasya Kamila mendapat beasiswa LPDP untuk kuliah strata II di Columbia University, AS. Untuk program master, Tasya mengambil jurusan Public Administration. Ia dengan tekun menyelesaikan studinya, tasya akhirnya lulus dan mendapat gelar kehormatan dengan IPK 3,7 pada tahun 2018.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut