get app
inews
Aa Read Next : MK Juga Tolak Seluruh Gugatan Pilpres Ganjar Mahfud

MK Tolak Gugatan Pilpres 2024, Dedi Mulyadi: Prabowo Gibran Bakal Dilantik Oktober Mendatang

Senin, 22 April 2024 | 16:28 WIB
header img
Mantan Bupati Purwakarta yang juga kader Partai Gerindra optimistis pasangan Prabowo Gibran bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, Oktober 2024 mendatang. Foto Dok iNews.id

BANDUNG, iNewsSUKABUMI.id - Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak seluruh permohonan yang diajukan pasangan calon presiden calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Gugatan Ganjar Mahfud  dalam perkara PHPU Pilpres 2024.

Dalam Putusan MK menilai gugatan Anies Cak Imin tidak beralasan hukum untuk seluruhnya.

“Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ucap Ketua MK, Suhartoyo saat membacakan amar putusan di Gedung 1 MK, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Sementara itu, sebelum putusan MK pada perkara PHPU Pilpres 2024 dibacakan, mantan Bupati Purwakarta yang juga kader Partai Gerindra, Dedi Mulyadi meyakini jika gugatan paslon 01 dan 03 akan ditolak.

“Dari rangkaian materi yang dibacakan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi, saya meyakini betul bahwa gugatan itu akan ditolak,” ujar Dedi Mulyadi dikutip dari Instagram @dedimulyadi71, Senin (22/4/2024).

Kang DM sapaan Dedi Mulyadi menilai jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden yang sesuai dengan konstitusi.

“Dan Pak Prabowo serta Mas Gibran merupakan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih yang sah menurut konstitusi sebagai pemenang Pilpres 2024 dan nanti akan segera dilantik tanggal 20 Oktober 2024,” bebernya.

Kang DM pun berpesan agar seluruh rangkaian demokrasi ini menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak dan masyarakat.

“Semoga seluruh rangkaian demokrasi ini menjadi pembelajaran bagi kita, agar kita semakin tumbuh dewasa dalam berdemokrasi,” tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut