get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Korupsi Nakes Fiktif saat Pandemi Covid 19, Mantan Dirut RSUD Palabuhanratu Jadi Tersangka

Masjid Sejuta Pemuda di Sukabumi, Trendsetter Inovasi dan Menarik Minat Anak Muda Belajar Agama

Senin, 07 Oktober 2024 | 18:29 WIB
header img
Masjid Sejuta Pemuda di  Kota Sukabumi, contoh bagaimana masjid dapat beradaptasi dengan zaman dan menarik minat generasi muda. Tampak akan muda berada di beranda di masjid.Foto: MNC TV

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Masjid Sejuta Pemuda adalah sebuah masjid yang cukup viral beberapa waktu lalu karena konsepnya yang unik dan menarik perhatian banyak orang, khususnya para pemuda.

Masjid Sejuta Pemuda terletak di Jalan Lamping, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat adalah contoh bagaimana masjid dapat beradaptasi dengan zaman dan menarik minat generasi muda.

Konsepnya yang unik dan fasilitas yang lengkap membuat masjid ini menjadi tempat yang nyaman dan menarik bagi banyak orang. Meskipun ada beberapa tantangan yang perlu dihadapi, namun secara keseluruhan, keberadaan masjid ini memberikan dampak positif bagi perkembangan agama Islam, khususnya di kalangan pemuda Islam.

Mau kenal lebih jauh lagi Masjid Sejuta Pemuda, yuk simak berikut ini.

Masjid Sejuta Pemuda menawarkan suasana yang berbeda dari masjid pada umumnya. Desain interiornya yang modern dan nyaman, serta fasilitas yang lengkap seperti tempat bersantai, perpustakaan, dan bahkan disediakan kopi dan kasur gratis, membuat banyak orang merasa betah berlama-lama di masjid ini.

Sesuai dengan namanya, masjid ini memang ditujukan untuk menarik minat para pemuda agar lebih dekat dengan agama. Dengan suasana yang santai dan fasilitas yang lengkap, diharapkan masjid ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para pemuda untuk belajar agama dan bersosialisasi.

Berkat konsepnya yang unik, Masjid Sejuta Pemuda menjadi viral di media sosial. Banyak video dan foto yang memperlihatkan suasana di dalam masjid ini, sehingga semakin menarik perhatian banyak orang.

Apa yang Membuat Masjid Sejuta Pemuda Berbeda?

Desain interior modern masjid ini tidak memiliki kesan kuno atau kaku. Desain interiornya yang modern dan minimalis membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menarik.

Menariknya  selain tempat ibadah, masjid ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti perpustakaan, ruang belajar, tempat bersantai, dan bahkan disediakan kopi dan kasur gratis.

Masjid Sejuta Pemuda tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi tempat berkumpul dan bersosialisasi bagi para pemuda.
Sementara aksesibilitas masjid ini  buka 24 jam, sehingga memudahkan siapa saja untuk datang dan beribadah kapan saja.

Masjid Sejuta Pemuda Menjadi Viral juga dikarenakan konsep masjid yang modern dan dilengkapi fasilitas lengkap sangat jarang ditemukan.
Banyak video dan foto yang memperlihatkan suasana di dalam masjid ini, sehingga semakin menarik perhatian banyak orang.

Masjid Sejuta Pemuda menjadi trendsetter bagi masjid-masjid lainnya untuk membuat inovasi dan menarik minat generasi muda dan berhasil menarik minat banyak pemuda untuk datang ke masjid dan belajar agama.

Masjid ini juga  bukan hanya menjadi tempat yang nyaman bagi para pemuda untuk belajar, beribadah dan beristirahat menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lain untuk berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut