get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut: Tabrak Belakang Truk Mogok di Jalan di Sukabumi, Pelajar Tewas Seketika 

Tempat Wisata di Warungkiara, Lokasi Strategis dan Gak Jauh dari Kota Sukabumi

Minggu, 13 Oktober 2024 | 13:43 WIB
header img
Situ Halimun adalah danau yang dikelilingi hutan hijau dan pegunungan, menciptakan suasana tenang dan segar. Foto: ist

JAKARTA,iNewsSukabumi.id - Warungkiara merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis, karena berada tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi sekaligus berada di jalur lintasan menuju ibukota Palabuhanratu dan Geopark Ciletuh.

Di Kecamatan Warungkiara terdapat beberapa destinasi wisata yang menawarkan berbagai wisata menarik yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun dengan  teman.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Warungkiara

1.Situ Halimun

Terletak di kawasan Warungkiara, Situ Halimun adalah danau yang dikelilingi hutan hijau dan pegunungan, menciptakan suasana tenang dan segar.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah, memancing, atau melakukan aktivitas outdoor seperti hiking dan camping. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin merasakan ketenangan.

2.Wisata Ekstrim Arun Jeram Jeram Cicatih

Arung jeram sungai Cicatih berlokasi di Warungkiara, Kab Sukabumi, Jawa Barat. Sungai Cicatih Sukabumi masuk pada grade III-IV. Arung jeram di Sungai Cicatih dikenal cukup menantang dan seru. Ada sejumlah 20 jeram dan memiliki jeram terkenal di Jawa Barat seperti: Jeram Warog, Jeram Zigzag, Jeram Gigi dan jeram-jeram populer lainnya akan membuat trip arung jeram ini tidak terlupakan.

Sungai Cicatih juga terkenal dengan sungainya yang lebar dan debit air yang cenderung stabil baik di musim hujan & musim kemarau. Jadi jangan takut dengan musim kalau rafting di Citatih. Musim hujan aman, musim kemarau air tidak surut. Ditambah dengan tim rescue yang siap sedia selalu mengamankan dalam situasi apapun.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut