get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Sukabumi Siap Transformasi Digital

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:50 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Sukabumi siap melakukan transformasi digital, terutama dalam sinergi program literasi digital nasional agar makin cakap digital. Berkaitan dengan digitalisasi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menyelenggarakan webinar pendidikan yang diikuti ribuan guru secara virtual. Webinar dengan topik membentuk SDM guru daerah yang unggul dalam bermedia digital dan berkarakter berdaya saing global ini, terselenggara atas kerja sama Kemenkominfo, Sahabat Guru, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Yayasan Adiluhung Nusantara, dan Pemkab Sukabumi.

 

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, literasi digital menuju transformasi masyarakat yang cakap digital menjadi hal yang wajib dilakukan. Apalagi, tuntutan di ruang digital semakin besar dan telah menyentuh semua kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan. 

"Kualitas SDM harus memiliki pondasi yang kuat. Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting dalam membentuk hal tesebut. Guru diyakini mampu mengantarkan peserta didiknya melek digital tentu saja dengan mengedepankan aspek etika dan keamanan digital," kata Bupati Marwan, dilansir Pemkab Sukabumi hari ini.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut