get app
inews
Aa
Read Next : Untaian Kata Perpisahan Kang Emil saat Pemakaman Putra Tercinta 

Sungai Aaree Terlihat Tenang Tapi Arusnya Deras 

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:13 WIB
header img
Wartawan MNC Media Prabu Revolusi melaporkan langsung dari Sungai Aaree, Bern, Swiss. Foto: MNC Media

 

BERN, iNews.id — Sungai Aaree tampak jernih dan tenang. Namun, ternyata sungai yang menjadi salah satu destinasi wisata di Bern, Swiss ini memiliki aliran air cukup deras. Wartawan MNC Media Prabu Revolusi melaporkan langsung dari Sungai Aaree, walaupun air tampak cukup tenang, namun arus sungai terlihat cukup deras. Hal itu terlihat dari air yang mengalir dengan cepat. Benda yang ada di atasnya pun dengan cepat terbawa arus. 

"Di balik sungai yang tenang ini, arus di bawahnya cukup deras. Harus berhati-hati memutuskan berenang di sungai ini, " kata Prabu langsung dari lokasi kejadian hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diduga terseret derasnya arus sungai tersebut. 

Warga Bern, Swiss, menjadi Sungai Aaree sebagai destinasi wisata favorit karena airnya yang hijau kebiru-biruan jernih dan pemandangannya yang indah. Sungai Aaree memiliki panjang sekitar 280 kilometer, mengelilingi Kota Bern, Swiss. 

Air Sungai Aaree tampak sangat bersih. Begitu pun kondisi di samping kanan dan kiri sungai, sangat terawat. Rumput tumbuh hijau, sementara di bahu sungai terdapat area bagi pejalan kaki. Bagi yang akan berenang, terdapat tangga dan pegangan besi untuk mencebur ke dalam sungai. "Berenang di Sungai Aaree adalah tradisi bagi masyarakat di Kota Bern. Bahkan sudah menjadi budaya otentik penduduk kota ini," pungkas Prabu.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut