Logo Network
Network

Kemenparekraf Ajak Eksplorasi Keindahan Manado-Likupang 

Siska Permata Sari
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:00 WIB
Kemenparekraf Ajak Eksplorasi Keindahan Manado-Likupang 
Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadikan kawasan pariwisata Likupang sebagai destinasi super prioritas. Foto: Kemenparekraf.

JAKARTA, iNews.id — Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Sulawesi Utara sebagai destinasi super prioritas. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan utama yang dikembangkan di KEK Manado - Likupang ada pada industri pariwisata.  

"Selain pesona pesisir pantainya, Manado-Likupang menyimpan keindahan pemandangan bawah laut dengan berbagai biota dan terumbu karang. Ini membuat KEK Manado - Likupang cocok dijadikan resort dan wisata budaya. Ekonomi kreatifnya juga keren-keren, sangat ikonik dan punya kearifan lokal yang hebat," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan pers. 

Menparekraf Sandiaga menjelaskan alasan pemerintah menetapkan Likupang sebagai destinasi super prioritas. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan daerah paling utara di Pulau Sulawesi tersebut (48 km dari Kota Manado) memiliki keunggulan geoekonomi dan lokasinya dekat bandara serta pelabuhan, sehingga memudahkan akses wisatawan. 

"Keunggulan geoekonomi di Likupang yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung dikembangkan sebagai kawasan resor kelas premiun dan kelas menengah (mid range resort) serta budaya (cultural) dan pengembangan Wallace Conservation Center," kata Sandiaga. 

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini