Kakek Kholyubi 70 Tahun Hidup Sendiri di Gubuk Reyot di Kampung Babakan Cilimus Sukabumi

Ilham Nugraha
Kisah pilu ini menimpa seorang kakek di Kampung Babakan Cilimus RT 04/02, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Ilham Nugraha

Sementara itu, Kepala Desa Rambay yang bernama Yanto mengaku telah melakukan upaya perbaikan terhadap rumah tersebut. Pihaknya berusaha membuat tempat tinggal Kholyubi menjadi nyaman dan layak huni.

"Sebelum video itu viral, kami sudah bersama-sama dengan warga melakukan perbaikan. Karena memang menjadi prioritas kami, bahkan bukan hanya rumah itu, beberapa rumah lainnya juga sudah kami tangani secara swadaya," ujar Yanto.

Yanto menjelaskan bahwa saat ini rumah panggung tersebut dalam proses pembangunan. Sebelumnya terbuat dari kayu, namun rencananya akan diganti dengan tembok dan dibuat senyaman mungkin.

"Sekarang upaya ini sedang berlangsung. Kemarin kami telah merobohkan rumahnya, kami akan membangunnya sesederhana dan senyaman mungkin sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kami akan menggunakan bahan GRC untuk dindingnya," jelas Yanto.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network