Alami Gizi Buruk, Pelajar Perempuan Kelas 6 SD di Sukabumi Lemas Tidak Bisa Bersekolah 

Dharmawan Hadi
Seorang siswi kelas 6 SD perempuan mengalami masalah gizi yang buruk, sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNews.id - Seorang siswi kelas 6 SD perempuan mengalami masalah gizi yang buruk, sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. 

Berat badannya menurun secara signifikan, dan ia menjadi sangat lemah sehingga hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Kisah tragis ini dialami oleh Dewi Susilawati (12 tahun), yang tinggal di Kampung Manglid RT 03/03, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Setelah kehilangan ibunya, Dewi tinggal bersama neneknya di satu rumah.

Ayahnya, yang bekerja sebagai pengemudi truk pasir, telah menikah lagi dan tidak tinggal bersama Dewi. Sehari-harinya, Dewi mengandalkan neneknya, yang seorang buruh tani, untuk merawatnya dan memenuhi kebutuhannya.

Camat Sukalarang, Yanyan Mulya Suryana, menjelaskan bahwa informasi yang diterimanya menunjukkan bahwa kesehatan Dewi pada awalnya normal saat lahir, dan pertumbuhannya sesuai dengan anak-anak sebayanya. Namun, kesehatannya saat ini semakin memburuk.

"Pada tanggal 30 Agustus 2023, Dewi jatuh sakit dan dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi selama 6 hari dengan diagnosis gizi buruk dan tifoid. Selama perawatan ini, berat badan Dewi turun dari 22 kilogram menjadi 18.5 kilogram," kata Yanyan, pada Jumat (15/9/2023).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network