10 Tempat Angker di Sukabumi, Panorama Indah Terselip Kisah Mistis Nyi Blorong hingga Nyi Roro Kidul

Apriliyanti Kartini/Mg1
Tempat angker di Sukabumi, ternyata tersimpan kisah mistis. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tempat angker di Sukabumi yang menyimpan kisah menarik untuk disimak. Dibalik keindahannya, tempat wisata di Sukabumi juga ternyata menyimpan kisah mistis.

Sukabumi memang dikenal sebagai tempat yang terkenal dengan banyaknya tempat angker dan legenda mistis yang menarik perhatian para petualang terhadap dunia supranatural.

Namun walaupun terkenal angker, tempat ini tetap menjadi tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan. Penasaran dengan kisahnya, simak tempat berikut.

Tempat angker di Sukabumi

1. Curug Sawer

Pada zaman dahulu, air terjun ini dikenal sebagai tempat angker yang diselimuti suasana magis dan mistis. Sebelum menjadi destinasi wisata, air terjun ini sering digunakan untuk ritual mistis. Banyaknya ritual mistis yang dilakukan di sekitar tempat ini menyebabkan masyarakat setempat membatasi aktivitasnya di kawasan ini.

Rangkaian Curug Sawer konon tercipta setelah seorang tokoh sakti yang tinggal di kaki gunung Ciremai mengadakan upacara Saweran di aliran Sungai Cipada untuk memberkati dirinya dan keturunannya. Dia bermeditasi selama bertahun-tahun sampai kematiannya. Menurut cerita yang diwariskan dari generasi ke generasi, tubuh pertapa tersebut tidak dimusnahkan namun kini secara supernatural menjelma menjadi seekor ular raksasa yang hidup.

2. Jalan Cikidang

Penduduk setempat sering mengaitkan beberapa kecelakaan dengan peristiwa supernatural. Salah satu cerita misterius yang terkenal tentang tanjakan Cikidang adalah tentang hantu yang tubuhnya tidak utuh. Sosok ini sering muncul pada pengendara yang lewat. Karena kaget dan takut, endingnya tentu saja terjadi kecelakaan.

Terkadang warga sekitar atau pengendara yang lewat kerap mendengar teriakan minta tolong dan rintihan orang kesakitan. Namun sumber suara tersebut tidak dapat ditemukan. Selain itu juga terdapat pohon beringin berukuran sangat besar yang dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah. Bahkan, warga setempat tidak berani memotongnya.

3. Curug Cikaso

Air Terjun Cikaso  juga salah satu tempat angker di Sukabumi karena sering dikaitkan dengan legenda Nyi Blorong yang semakin menambah suasana mistis di sekitar air terjun ini.

Karena letaknya yang dekat dengan pantai selatan, air terjun ini sering dianggap sebagai tempat pesugihan oleh para pemuja Nyi Blorong, terutama karena seringnya penampakan ular-ular aneh yang dianggap sebagai tanda kehadiran Nyi Ratu Blorong.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network