Logo Network
Network

Magnet Wisata Curug Caweni, Legenda Janda 99 Kali Menikah

Toni Kamajaya
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 14:19 WIB
Magnet Wisata Curug Caweni, Legenda Janda 99 Kali Menikah
Tampak sebuah batu menyerupai tubub manusia di tengah air terjun yang menurut mitos sebagai jelmaan Putri Caweni. (Instagram @inkkaagusti) 

SUKABUMI, iNews.id — Daerah Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata yang menawan wisatawan, terutama karena panorama alamnya yang yang indah permai dan udaranya yang sejuk. Mulai dari wisata pantai, sungai berarus deras, hingga keindahan pegunungan dan curug atau air terjun.

Salah satunya air terjun atau Curug Caweni. Destinasi wisata ini terletak di bagian selatan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Cilutung, Desa Cilutung, Kecamatan Cidolog atau sekitar 70 kilometer dari Kota Sukabumi. 

Curug Caweni memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya karena panorama alamnya yang eksotis, tetapi juga menyimpan legenda (folklore) dan mitos masyarakat setempat.

Mitos tersebut berkaitan dengan keberadaan bebatuan yang berada pada dinding tebing air terjun. Batu yang menjulang setinggi sekitar 20 meter tersebut menyerupai dua patung manusia. Pada batu pertama memiliki bentuk seperti tubuh manusia yang tengah berdiri dengan postur sedikit menunduk. Sementara batu kedua lebih menyerupai wajah dengan raut muka sedih. Kedua batu itu terlihat dalam posisi saling berhadapan. 

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.