get app
inews
Aa Read Next : 22 Curug di Bogor yang Paling Populer, Wajib Dikunjungi untuk Liburan

Liburan Hemat di Bali, Ini 5 Lokasi Wisata Gratisan

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:31 WIB
header img
Liburan ke Bali tidak melulu mahal. Pasalnya, ada tempat wisata gratis di Bali yang bisa membuat Anda berhemat saat liburan bersama keluarga tercinta. Foto/Indonesia Travel.

3. Pantai Suluban 

Pantai yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Jimbaran ini memiliki ombak yang besar dan kuat. Pasir pantai yang putih ini bikin nyaman untuk menginjakkan kaki dan cocok untuk anak-anak yang ingin bermain pasir. Di gerbang masuk pantai, ada dua buah batu karang besar yang mengapit jalan masuk sehingga menjadi spot foto yang Instagramable. Uniknya, ada area tempat bersantai pula di atas batu karang yang besar untuk menikmati panorama pantai. 


Bukit Capuhan.Foto: Indonesia Travel

4. Bukit Campuhan 

Jalan setapak yang lurus di atas barisan bukit hijau, lembah, dan padang rumput di Bukit Campuhan jadi tempat yang cocok untuk trekking, jalan santai, jogging, atau bersepeda bersama keluarga. Apalagi jika dilakukan di pagi hari lantaran rasanya sejuk dan segar. Jalan setapaknya sendiri sudah dialasi paving hitam sehingga memudahkan akses bagi wisatawan yang berkunjung. Bukit ini juga tidak terpisah dari sebuah pura yang disebut Pura Gunung Lembah. Datang ke bukit ini tidak dipungut biaya dan bisa kapan pun. 


Pura Taman Saraswati Ubud. Foto: Indonesia Travel

5. Pura Taman Saraswati Ubud 

Tak lengkap rasanya liburan di Bali tanpa mengunjungi pura-pura ikoniknya. Salah satu pura yang sayang jika dilewatkan adalah Pura Taman Saraswati di Ubud. Estetiknya pura ini terlihat di jalan masuknya yang terdapat dua buah kolam teratai cantik di kedua sisinya. Bunga-bunga teratai berwarna merah muda juga terlihat menghiasi kolam. Desain eksteriornya pun tidak kalah menarik. Di sepanjang jalan menuju pelataran utama terdapat patung-patung mungil di kedua sisinya. Puranya sendiri memiliki gaya arsitektur yang khas Bali dan terlihat semakin cantik di malam hari dengan hiasan lampu.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut