get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi bisa Mempromosikan Produk di Gedung Rp19 M Ini

Presiden Jokowi Resmikan Sarinah, Erick Thohir: UMKM Kuasai Pasar Lokal lalu Go Global

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:00 WIB
header img
Peresmian transformasi Sarinah di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (14/7/2022). (Foto: Kementerian BUMN).

 

JAKARTA, iNews.id —Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menghadiri dan turut meresmikan transformasi Sarinah, di Gedung Sarinah, Jakarta hari ini, Kamis (14/7/2022). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, transformasi Sarinah merupakan komitmen BUMN dalam menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick menyebut Jokowi terus menekankan Indonesia mampu membangun ketahanan pariwisata dan pendukung agar menjadi kekuatan besar dalam meningkatkan kinerja sektor pariwisata di Tanah Air.  

"Hari ini adalah tonggak dan guratan sejarah pembaruan bagi Sarinah. Sejak soft launch pada Maret lalu, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kami menerima laporan rata-rata Sarinah dikunjungi 40.000 orang setiap hari dan bahkan pada akhir pekan bisa lebih," kata Erick saat peresmian transformasi Sarinah.

Di hadapan Presiden Jokowi dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri saat peresmian Sarinah, Erick memperkenalkan sejumlah pelaku usaha lokal yang telah mengisi Sarinah, seperti usaha sepatu batik dengan merek Sebatik, minuman jamu dengan merek Suwe Ora Jamu, fashion Wastra Nusantara dengan merek Nyonya Punya, dan kerajinan merek Cawang Art. 

"Ini sebagian kecil dari 500 UMKM yang sudah bergabung di Sarinah, kita tak berpuas diri dan terus dorong Sarinah-Sarinah mini di bandara sebagai jendela produk lokal kita," kata dia. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut