get app
inews
Aa Read Next : 3 Buaya Tercepat di Dunia, No 1 Serangannya Menyebabkan Banyak Kematian

Buaya Muara Ukuran Besar Serang Penumpang Sepeda Motor

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:37 WIB
header img
Buaya ganas jenis buaya muara atau dalam bahasa latinya Crocodylus porosus menyerang seorang penumpang sepeda motor. (Foto: Ilustrasi)

AGAM, iNews.id —Buaya ganas jenis buaya muara atau dalam bahasa latinya Crocodylus porosus menyerang seorang penumpang sepeda motor.

Peristiwa ini terjadi  di Jorong Muaro Putih, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Buaya muara itu menyerang seorang warga Padang Cabai bernama Wati (50) sehingga kaki kanannya terluka.

Buaya berukuran besar itu menyerang Wati saat dia membonceng sepeda motor yang dikendarai oleh suaminya, Das (54), dari rumah mereka di Padang Cabai menuju ke Pasar Muaro Putih.

"Jalan itu merupakan akses yang sering dilalui korban menuju Muaro Putih dan daerah lain," kata Sekretaris Nagari Tiku Lima Jorong Anaswar,  Anaswar dilansir Antara, Rabu (27/7/2022).

Anaswar mengatakan bahwa kaki kanan Wati terluka karena digigit buaya dan saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Muaro Putih.

"Korban sempat mendapat perawatan di Puskesmas Muaro Putih setelah diserang buaya muara itu," katanya.

Dia menambahkan, korban sudah diperbolehkan kembali ke rumah setelah mendapat pertolongan medis di puskesmas. Anaswar sudah melaporkan kejadian serangan buaya di wilayahnya ke Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Maninjau.

Kepala Resor KSDA Maninjau Ade Putra mengatakan bahwa laporan mengenai serangan buaya yang terjadi di Nagari Tiku Lima Jorong sudah diteruskan ke Tim Wildlife Rescue Unit Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat agar bisa ditindaklanjuti.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut