get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Jennifer Jill, Ibu Mantan Pacar Azizah Salsha yang Nikahi Brondong Beda 17 Tahun

Haji Isam, Pengusaha Batu Bara Sukses Ternyata Pernah Jadi Tukang Ojek

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:42 WIB
header img
Andi Syamsuddin atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Isam, merupakan crazy rich asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ternyata pernah jadi tukang ojek. (Foto: Istimewa)

Haji Isam memiliki kekayaan yang melimpah ruah. Kekayaan ini sebagian besar didapatkannya dari dari bisnis batu bara yang dijalankannya. Adapun perusahaan Haji Isam di sektor ini adalah PT Jhonlin Group yang memiliki beberapa lini bisnis yaitu PT Jhonlin Baratama, PT. Jhonlin Marine and Shipping, dan PT Jhonlin Air Transport.

Lini usaha yang baru diluncurkannya adalah PT Jhonlin Air Transport yang merupakan usaha rental jet pribadi. 

Kekayaan Haji Isam 

Sukses dengan berbagai bisnisnya membuat Haji Isam mampu memiliki kekayaan yang melimpah. Ia juga memiliki rumah megah bak istana di di tepi jalan raya,  Batu Licin. Total luas kediamannya disebut-sebut mencapai 20 hektare. Ia juga cukup dikenal dengan hobi offroad dan berburu. 

Omzet yang didapat Haji Isam dari bisnis batu baranya bahkan tembus hingga Rp40 miliar per bulan. Hal itu karena dia mampu menjual 400 ribu ton batu bara. Tak hanya itu, ia juga menjalankan bisnis di berbagai bidang seperti properti, pabrik gula, dan perkebunan tebu PT Prima Alam Gemilang, anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut