get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Ferdy Sambo Divonis Mati oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan!

Komnas HAM Dapat Foto Terakhir Brigadir J Usai Ditembak di Duren Tiga 

Selasa, 23 Agustus 2022 | 05:00 WIB
header img
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Foto: MPI).

 

JAKARTA, iNews.id —Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Choirul Anam mengatakan pihaknya mendapatkan foto terakhir Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J usai ditembak di TKP. Foto tersebut memperlihatkan posisi akhir jenazah. 

"Kami juga mendapatkan dari rekam jejak digital ini, foto tanggal 8 di TKP. Pada posisi paling penting adalah posisi jenazah masih ada di tempatnya. Di lokasi Duren Tiga, tanggal 8 pascakejadian," kata Anam saat rapat komisi III DPR RI Senin (22/8/2022). 

Tak cuma itu, Anam menjelaskan pihaknya juga mendapatkan jejak digital yang memerintahkan untuk menghilangkan barang bukti di TKP. "Kami juga mendapatkan salah satu yang juga penting adalah perintah untuk terkait barang bukti, itu supaya dihilangkan jejaknya itu juga ada," tutur Anam. 

Dalam hal tersebut, Anam meyakini ada upaya Obstruction of Justice dalam menghalangi, rekayasa, dan membuat cerita dalam kasus tewasnya Brigadir J. Oleh karena itu, kasus pembunuhan Brigadir J belum jelas. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut