get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Dituntut 2 Tahun Penjara, Keluarga Terdakwa Pemukul Ade Armando Keberatan 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:50 WIB
header img
Yudi Pratama (peci merah) bersama terdakwa Abdul Latief seusai persidangan kasus pemukulan Ade Armando dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Keluarga Abdul Latief, terdakwa perkara pemukulan terhadap pegiat media sosial Ade Armando dari Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, keberatan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Dalam tuntutannya JPU meminta majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman 2 tahun kurungan penjara. Saat menghadiri persidangan dengan pembacaan tuntutan tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Rabu (24/8/2022) kemarin, keluarga terdakwa memohon majelis hakim untuk memutuskan hukuman dengan seadil-adilnya.  

Salah satu kerabat terdakwa, Yudi Pratama yang juga menghadiri persidangan tersebut, mengaku keberatan atas tuntutan JPU 2 tahun penjara. Dia menilai bahwa saudaranya tersebut melakukan aksi pemukulan tanpa ada niatan awal atau dipersiapkan terlebih dahulu.  

"Itu semata-mata spontanitas, dengan melihat kejadian di depan ada pemukulan terhadap Ade Armando, tiba-tiba teringat dengan Ade Armando yang sering melecehkan dan menghina (agama) Islam. Akhirnya dengan spontanitas melakukan pemukulan," ujar Yudi kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (25/8/2022).  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut