get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

HUT Ke-152 Kabupaten Sukabumi Jadi Momentum Perbaikan Jalan Rusak 

Senin, 12 September 2022 | 09:38 WIB
header img
Kondisi Jalan Cisalada yang licin akibat dipenuhi tanah merah dan banyak terdapat genangan air. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi  

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Sejumlah ruas jalan di Kabupten Sukabumi tak tersentuh pembangunan dan dibiarkan rusak bertahun-tahun. Pada momen HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi ini, warga berharap ada pemerataan pembangunan, salah satunya perbaikan jalan rusak

 

Harapan tersebut, salah satunya dikatakan Neng (38) warga di Kedusunan Cisalada, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dia mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya sudah sangat memprihatinkan. Kerusakan jalan cukup parah, jika turun hujan banyak terdapat genangan air dan dipenuhi tanah merah.  

"Sudah bertahun-tahun jalan di sini tidak diperhatikan pemerintah, padahal jalan ini merupakan akses utama untuk menuju ke desa dan kecamatan. Jika turun hujan kami sulit jika hendak beraktivitas," ujar Neng kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (11/9/2022).  

Lebih lanjut Neng menjelaskan bahwa akses jalan yang rusak tersebut banyak menelan korban, pengendara terjatuh akibat jalan licin. Selain itu juga warga yang sebagian besar menjadi petani dan pedagang, di musim panen kesulitan membawa hasil panen.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut