get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Ormas Islam Desak Kepolisian Hadirkan Pelajar Penghina Nabi Muhammad SAW dalam 24 Jam

Sabtu, 06 Mei 2023 | 17:30 WIB
header img
Laskar Fisabililah Indonesia minta Polisi segera selidiki kasus dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh pelajar MTs. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Organisasi kemasyarakatan Laskar Fisabilillah Indonesia (LFI) menyerukan kepada Kepolisian untuk menyelesaikan kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang diduga dilakukan oleh seorang pelajar MTs di Sukabumi. Seruan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan main hakim sendiri oleh masyarakat yang marah dengan tindakan pelajar tersebut. 

Ketua LFI, Abi Kholil Asubki, yang juga merupakan pengasuh Majelis Arrifa'iyah Indonesia, meminta jajaran Polres Sukabumi Kota untuk membawa pelajar yang melakukan tindakan penghinaan itu agar kasus yang berpotensi melibatkan isu SARA tersebut dapat segera diselesaikan.

"Alhamdulillah hari ini kita datang ke Polres untuk mendorong kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW sehingga kasus ini cepat diselesaikan, karena ini kan kasus SARA takutnya jadi berbahaya bagi dia sendiri kalau tidak dibereskan di Polres, jadi kami menuntut hari ini kurang dari 24 jam harus dihadirkan," ujar Abi Kholil, Sabtu (6/5/2023).  

Abi Kholil mengatakan, pihaknya melakukan pengaduan terlebih dahulu, karena pelaku masih di bawah umur. Menurut Abi Kholil, kasus SARA merupakan salah satu kasus yang tidak bisa dilakukan penyelesaiannya secara restorative justice (RJ).

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut