get app
inews
Aa Read Next : Korban Melawan saat Ditodong, Komplotan Curanmor Gagal Beraksi di Jalan Transyogi Gunung Putri 

Meski Gagal! Aksi Curanmor di Cileungsi Terekam CCTV, Pelaku Sempat Umbar Tembakan saat Beraksi

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:44 WIB
header img
Aksi pencurian motor di Sukabumi, Jawa Barat terekam kamera CCTV. Meskipun upayanya tidak berhasil, namun pelaku diduga membawa senjata api dan sempat mengeluarkan tembakan saat aksinya terbongkar. Foto Ist

CILEUNGSI, iNewsSukabumi.id - Sebuah rekaman dari kamera CCTV menunjukkan adanya pelaku pencurian motor di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Meskipun upayanya tidak berhasil, namun pelaku diduga membawa senjata api dan sempat mengeluarkan tembakan saat aksinya terbongkar.

Dalam video tersebut, terlihat salah satu pelaku duduk di atas motor yang terparkir di tepi jalan. Pelaku yang memakai helm tersebut sedang memperhatikan situasi di sekitarnya.

Tidak lama kemudian, muncul pelaku lainnya yang berlari menuju motor. Terlihat pelaku tersebut mengacungkan benda yang diduga sebagai senjata api dan langsung melarikan diri bersama rekannya yang telah menunggu di atas motor.

"Itu becengnya," kata suara pria dalam video, Jumat (12/5/2023).

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan percobaan pencurian motor itu terjadi pada Senin 1 Mei 2023. Hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut.

"Belum ada laporan yang masuk ke Polsek terkait hal tersebut. Oleh karena itu, kami melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi," kata Zulkarnaen saat dikonfirmasi.

Meskipun pelaku tidak berhasil mengambil motor korban, namun diduga dalam aksinya ia membawa senjata api dan sempat menembak ke udara ketika aksinya terbongkar.

"Karena sudah ketauan diteriakin maling. Motornya gak hilang kan jadi mungkin (korban) gak laporan. Iya, betul ada pakai senjata api, (sempat diletuskan) sekali keatas waktu diteriakin maling," ungkapnya.

Saat ini, polisi tetap melakukan penyelidikan mencari pelaku. Meski gagal beraksi, para pelaku dinilai berbahaya karena diduga membawa senjata api.

"Saya bilang wajib harus dapet, tapi ya mohon waktu aja apalagi bawa senjata api. Bukan dari Polsek aja, dari Polres turun juga Reskrim," pungkasnya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut