get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Fani Supriyanto Kiper Timnas Sepakbola Wanita Indonesia yang Main di Liga Arab

Tanpa Gelar untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Ternyata Sudah Punya Rencana Ini

Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:01 WIB
header img
Akan kemana Cristiano Ronaldo setelah dia gagal mempersembahkan gelar juara untuk klubnya untuk Al Nassr. Foto: Saudi Gazette

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Kamis oleh Saudi Pro League (SPL), Ronaldo berkata: "Saya senang di sini dan saya ingin melanjutkan di sini dan saya akan melanjutkan di sini."

Berbicara tentang liga Pro Saudi, Ronaldo mengatakan liga itu sangat bagus dan memiliki banyak tim kompetitif dan banyak pemain Arab yang bagus tetapi harus memanfaatkan banyak peluang untuk lebih mengembangkannya.

“Saya pikir mereka perlu meningkatkan infrastruktur, bahkan wasit dan sistem VAR bisa lebih cepat dan saya pikir hal-hal kecil lainnya bisa diperbaiki. Menurut pendapat saya jika mereka - pejabat liga Saudi - terus melakukan pekerjaan yang mereka rencanakan selama lima tahun ke depan, liga ini dapat menjadi salah satu dari 5 liga teratas di dunia. 

Ronaldo menyentuh bagaimana rekan satu timnya merasakan disiplin dan kerja kerasnya. “Bukan kebetulan bermain selama 20 tahun di level setinggi itu. Ini tidak seperti yang mereka katakan genetika tetapi faktor lain penting dan apa yang Anda lakukan dengan genetika Anda. Saya pikir saya membantu banyak pemain tentang bagaimana mereka melihat kebugaran dan cara hidup menjadi pemain sepak bola profesional.”

Tentang tantangan yang dia hadapi di liga Saudi, Ronaldo berkata: “Di Eropa kami berlatih di pagi hari tetapi di sini kami berlatih di sore atau malam hari; itu berbeda. Selama Ramadhan kami berlatih pada jam 10 malam dan itu adalah pengalaman yang aneh tapi saya suka menjalani momen-momen ini. Anda belajar banyak dalam budaya yang berbeda.”

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut