Doni Salmanan Diserahkan Bareskrim ke Kejati Jabar 

Agus Warsudi
Doni Salmanan saat diserahkan Bareskrim Polri ke Kejati Jabar. Kasus dugaan penipuan yang menjeratnya segera disidangkan di PN Bale Bandung. (Foto: Seksi Penkum Kejati Jabar) Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Breaking News! Ini Penampakan Doni Salmanan saat Diserahkan Bareskrim Polri ke Kejati Jabar ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/breaking-news-ini-penampakan-doni-salmanan-saat-diserahkan-bareskrim-polri-ke-kejati-jabar/all. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

BANDUNG, iNews.id —Tersangka kasus penipuan trading, Doni Salmanan diserahkan oleh Bareskrim Polri ke Kejati Jabar seiring pelimpahan tahap dua. Pria yang dijuluki crazy rich Bandung ini hadir saat pelimpahan berkas tersangka di Kejati Jabar, Jalan RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Selasa (5/7/2022). 

Doni Salmanan tampak berpakaian kemeja batik hitam putih lengan panjang. Doni berusaha tersenyum saat disapa dan menjawab singkat saat ditanya kondisi kesehatannya. "Sehat," kata Doni Salmanan yang memiliki nama asli Doni Muhammad Taufik itu. 

Wakil Kepala Kejati Jabar Didi Suhardi mengatakan, setelah menerima pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti, perkara dilimpahkan ke Kejari Bale Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung.  

"Kami menerima penyerahan tahap dua tersangka dan barang bukti. Ini merupakan penyerahan tersangka dan barang bukti. Karena locus delicti di PN Bale Bandung, maka perkara diteruskan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung," kata Wakil Kajati Jabar.  

Diketahui, untuk menangani perkara itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung telah menunjuk enam jaksa. Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Sutan Harahap mengatakan, penunjukkan tim jaksa penuntut umum (JPU) itu berdasarkan koordinasi internal Kejari Bale Bandung. Tim JPU akan dipimpin langsung oleh Kasipidum Kejari Bale Bandung. 

"Enam jaksa ditunjuk sebagai tim JPU yang diketuai oleh Kasipidum Kejari Bale Bandung," kata Kasipenkum Kejati Jabar, Senin (4/7/2022). 

Sutan Harahap menyatakan, penunjukkan tim JPU tersebut dilakukan seiring pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti ke Kejari Bale Bandung oleh Bareskrim Polri. Setelah berkas perkara, tersangka, dan barang bukti dilimpahkan, tim JPU akan menyusun surat dakwaan agar kasus segera disidangkan di PN Bale Bandung.  

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network