Mardani Maming Serahkan Diri ke KPK

Arie Dwi Satrio
Mardani Maming menyerahkan diri ke KPK setelah dinyatakan buron. Foto: MPI

 

JAKARTA, iNews.id —Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani Maming, menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), siang ini, Kamis (28/7/2022). Dia akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pemberian izin usaha tambang di Tanah Bumbu. 

Pantauan di lapangan, Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.04 WIB didampingi kuasa hukumnya, Denny Indrayana. Dia tampak menggunakan jaket berwarna biru dongker dan memakai masker saat tiba di KPK. 

Bendahara Umum (Bendum) nonaktif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut langsung memasuki lobi gedung Merah Putih KPK. Dia kemudian duduk di lobi gedung sambil menunggu proses administrasi sebelum nantinya diperiksa sebagai tersangka. 

Sebelumnya, Kuasa Hukum Mardani Maming, Denny Indrayana menginformasikan bahwa kliennya memang akan mendatangi KPK hari ini. Kata Denny, Maming siap untuk menjalani proses hukum di KPK. Hal itu disampaikan setelah gugatan praperadilan Maming ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Sesuai janji di surat yang telah kami kirimkan ke KPK pada hari Senin yang lalu, dapat kami sampaikan bahwa klien kami, Mardani H Maming akan datang ke KPK pada Kamis, 28 Juli 2022," kata Denny melalui pesan singkatnya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network