Pekerjaan Trotoar di Lokasi Pohon Tumbang Dihentikan Polisi, Kepala Proyek Diperiksa

Dharmawan Hadi
Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota menghentikan pekerjaan proyek trotoar di Jalan Siliwangi, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Rabu (17/5/2023). Foto: Dharmawan Hadi

"Jadi belum bisa menyimpulkan adanya kelalaian ataupun tidak dalam kasus ini, karena kami juga butuh bukti yang lain biar menguatkan," ujar Jajat menambahkan keterangan.

Sementara itu juru parkir (jukir) di sekitar lokasi kejadian, Bunyamin (63) mengatakan bahwa satu blok pekerjaan trotoar yang merupakan TKP pohon tumbang yang menimpa 4 pemotor, sejak pagi tidak ada pekerja yang melakukan pekerjaannya.

"Dari pagi tadi di sini tidak ada aktivitas para pekerja, tapi yang di bawah dan di atas lokasi pohon tumbang seperti biasa ada pekerja yang meneruskan pekerjaan perbaikan dan pembangunan trotoar," ujar Bunyamin.

Sebelumnya, polisi menduga penyebab pohon tumbang di sekitar rumah dinas Wali Kota Sukabumi karena ada pekerjaan pembangunan trotoar. Selain itu kondisi pohon jenis bungur setinggi 18 meter yang tumbang tersebut, sudah lapuk termakan rayap.

Alasan tersebut yang mendasari dugaan penyebab pohon tersebut tumbang. Kondisi cuaca yang cerah pada saat kejadian, tidak ada hujan maupun angin kencang, namun tiba-tiba pohon yang ditanam di area trotoar tersebut tumbang setelah batu alam lantai trotoar dibongkar.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network