10 Tempat Camping di Sukabumi, Pesona Alamnya Cocok untuk Healing dari Penatnya Pekerjaan

Hilda Yanti/Mg2
Tempat camping di Sukabumi. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tempat Camping di Sukabumi ini menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan untuk berkunjung di akhir pekan. Selain itu, camping di alam tebuka bisa sebagai tempat healing dan menyepi dari penatnya pekerjaan.

Selain itu, Camping di Sukabumi dijamin akan membuat acara bersama keluarga dan sahabat semakin berkesan.

Ada suasana hutan yang nyata di pegunungan, resort dan bahkan ide perkemahan pun tersedia. Mengenai harga sewa per malamnya pun bervariasi. Kegiatan ini bisa dilakukan di akhir pekan dan dapat menghilangkan kepenatan dari banyaknya pekerjaan.

Saat merencanakan liburan ke Sukabumi, Anda bisa mencoba sensasi relaksasi dan berkemah di banyak lokasi dengan pemandangan yang indah dan suasananya sangat menyenangkan.

10 Tempat Camping di Sukabumi

1. Batu Tapak Camping ground

Batu Tapak Camping di Sukabumi ini merupakan tempat camping yang terletak di kawasan Perbukitan Cangkuang, Cidahu, di kaki Gunung Salak, Sukabumi.

Bumi Perkemahan Batu Tapak juga menawarkan berbagai fasilitas berkemah yang tidak akan merepotkan anda. Tenda dan perlengkapan tidur lainnya sudah tersedia sehingga anda tidak perlu repot membawanya dari rumah.

Ada banyak pilihan ukuran tenda, untuk dua orang, empat orang, dan enam orang, tentunya dengan harga yang berbeda-beda mulai dari Rp400.000 hingga Rp1,5 juta. Jika ingin masuk kesana, anda juga harus membayar biaya masuk sebesar Rp30.000 per orang.

Batu Tapak Camping ground ini banyak terdapat bebatuan besar unik yang menghiasi tempat anda bisa mendirikan tenda. Batu Tapak diambil dari  legenda tapak batu raksasa yang batunya ditemukan di sekitar perkemahan.

Terletak di Desa Cidahu pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (mdpl), Batu Tapak menghirup segarnya udara  pegunungan. Beberapa aktivitas yang bisa dinikmati di sini adalah tamasya, panjat air terjun, dan panjat tebing. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas seperti toilet atau kamar mandi karena akan membuat Anda merasa nyaman.

2. Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu

Bumi Perkemahan Cidahu Sukabumi disebut Jalur Gunung Halimun Salak dan  Kawah Ratu. Tempat wisata alam di Sukabumi ini mempunyai sungai dengan banyak bebatuan besar dan airnya sangat jernih.

Bagi anda yang sedang mencari tempat camping di Sukabumi, salah satu  tempat bisa dipilih adalah Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu. Tempat ini merupakan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan mempunyai area camping yang cukup luas, luasnya sekitar 1 hektar. Saat berkemah di sana, pengunjung juga bisa bersantai di bawah rindangnya pepohonan tempat perkemahan. Tak hanya itu, suasananya yang sejuk juga menjadikan tempat ini  pilihan yang tepat.

Pengunjung dapat memilih untuk membawa perlengkapan berkemah sendiri atau menyewa di  Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu. Di dekat lokasi perkemahan terdapat destinasi wisata terkenal bernama Batu Tapak Campsite atau Javana Spa Resort. Nah, Camping Cidahu letaknya diantara kedua tempat tersebut. Pengunjung bisa datang dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. 

3. Bravo Camp


 
Bumi Perkemahan Bravo terletak di dekat  aliran Sungai Curug Undak Dua di kawasan Cidahu. Disini anda akan menemukan tempat yang bersih, rapi dan sangat nyaman. Selain menikmati panorama alam di dekat  hutan, Anda juga bisa bersenang-senang di sungai. Airnya jernih dan menyegarkan, tidak akan terlalu panas di sini.

Bravo Camping kini menawarkan fasilitas dimana anda tidak perlu  membawa perlengkapan camping seperti tenda dan lainnya karena semua sudah tersedia disana. Jangan tanya soal fasilitasnya, mewah sekali untuk dijadikan tempat camping.

Soal biaya, setiap orang harus membayar Rp315.000 per malam. Jika anda membayar sejumlah tersebut, Anda akan mendapatkan tenda lengkap dengan kasur, bantal, selimut, dan  makan tiga kali sehari. Namun jika  membawa perlengkapan berkemah sendiri, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp70.000 saja.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network