10 Tempat Camping di Sukabumi, Pesona Alamnya Cocok untuk Healing dari Penatnya Pekerjaan

Hilda Yanti/Mg2
Tempat camping di Sukabumi. Foto: Instagram

7. Caldera Resort Sukabumi

Caldera Resort menawarkan lebih banyak lokasi dan fasilitas  modern untuk anda nikmati berkemah di Sukabumi. Disewakan kamar yang  dilengkapi TV, air panas, dan tempat tidur  nyaman.

Suhu udara di sini tidak terlalu dingin, sehingga anda tidak perlu khawatir  kedinginan. Menariknya, di sore hari, anda bisa menguji adrenalin dengan melakukan aktivitas arung jeram atau arung jeram.

Karena tepat di sebelah resor Kaldera ini terdapat sungai yang  menjadi kawasan arung jeram profesional yang dipandu oleh pemandu wisata bersertifikat. Jadi anda bisa menikmati perjalanan berperahu yang menyenangkan dan berkesan sambil tetap aman.

8. Bukit Boros


Bukit Boros. Foto: Instagram

Bukit Baros pasti sudah tidak  asing lagi bagi para pecinta wisata alam, terutama yang rutin mengikuti kegiatan di luar negeri. Bukit Baros merupakan tempat yang sejuk dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi, berjajar sempurna.

Terletak tidak jauh dari destinasi arung jeram Sungai Citarik, Bumi Perkemahan Bukit Baros mudah dijangkau. Mobil juga bisa parkir tepat di pintu masuk.  Untuk mendirikan tenda disediakan lokasi khusus. Namun jangan heran jika banyak orang yang aktif di sini. Pasalnya tempat ini  terkenal dengan aktivitas outdoor yang menyenangkan.

Menghadirkan suasana  sejuk dan segar terutama bagi Anda yang sedang merasa bosan dan tercekik dengan segala aktivitas sehari-hari yang Anda jalani.

9. Geopark Ciletuh

Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Taman Bumi Ciletuh telah diakui UNESCO sebagai Geopark Internasional atau Global Geopark Network (GGN). Selain menikmati keindahan kontur bumi, biologi dan budaya, Anda juga bisa berkemah di bagian geopark ini.

Beberapa tempat di sini bisa dijadikan area berkemah. Namun yang paling terkenal adalah Puncak Darma dan Goa Langir. Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, di sini Anda tidak akan menemukan fasilitas camping yang  disediakan pihak pengelola. anda harus membawa perangkat anda sendiri. Tidak ada tarif berkemah di sini. anda cukup memberikan uang kepada petugas kebersihan. 

10. Calliandra Camping Ground


Calliandra Camping Ground

Calliandra Camping Ground lebih merupakan resort berkonsep natural dengan luas sekitar 3.400 meter persegi. Lokasinya berada di kaki gunung Gede Pangrango namun tersembunyi di tengah hutan yang cukup tertutup sehingga udaranya masih sangat segar dan alami. Selain itu, beberapa tempat wisata seperti air terjun dan sungai kini sudah bisa dijangkau.

Namun, tersedia juga banyak ruang untuk mendirikan tenda. Jadi jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati alam di Kaliandra dalam suasana camping yang menyenangkan.

Nah, itu dia Tempat Camping di Sukabumi yang wajib banget kalian kunjungi untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk. Jadi kapan kalian akan camping kesini?

 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network