10 Tempat Camping di Sukabumi, Pesona Alamnya Cocok untuk Healing dari Penatnya Pekerjaan

Hilda Yanti/Mg2
Tempat camping di Sukabumi. Foto: Instagram

4. Camping Ground Pondok Halimun Sukabumi


Camping Ground Pondok Halimun

Tempat perkemahan di Sukabumi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta alam, terletak di kaki gunung Gede Pangrango dan dikelilingi hutan pinus.

Perkemahan Pondok Halimun Sukabumi terletak di ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut dan dihiasi keindahan jernihnya Sungai Cipelang tepat di samping lokasi perkemahan.

Tempat perkemahan ini ini cukup luas dan mampu menampung hingga sekitar 50 tenda untuk berkemah. Jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang di sini.

Selain itu disini juga mempunyai pemandangan yang menarik untuk difoto, khususnya air terjun Cibeureum yang berjarak sekitar 2 hingga 2,5 km dari lokasi perkemahan.

5. Cakrawala Outbound

Cakrawala Outbound mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat saat anda sedang mencari tempat camping di sukabumi. Kawasan wisata  ini memiliki lokasi khusus yaitu area berkemah yang sangat digemari wisatawan. Jika anda membawa tenda dan perlengkapannya sendiri, anda akan merasakan sensasi berada di tengah hutan dan itu akan sangat mengesankan.

Ada banyak fasilitas dan hal yang dapat Anda lakukan selama menginap. Para tamu dapat memancing dan menjelajahi perkebunan teh yang terletak tidak jauh dari Cakrawala Outbound. 

6. Camping Ground Puncak Angin

Camping Ground Puncak Angin terdapat ketinggian 700 MDPL, pengunjung akan dapat merasakan suasana alam dengan pemandangan awan yang luas, bahkan saat berkemah, dan akan mengagumi panorama matahari terbit  yang menakjubkan.

Untuk bisa menikmati kenyamanan lokasi perkemahan di Sukabumi  ini, anda hanya perlu pergi ke Desa Datar Nagrak, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Harga tiket masuk  wisata ini juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp7.000 per orang untuk menikmati kunjungan ke Bumi Perkemahan Puncak Angin.

Sementara itu, Anda perlu membayar Rp 15.000 per orang untuk biaya berkemah. Biaya perkemahan ini cukup terjangkau karena sudah termasuk biaya kebersihan dan biaya keamanan kendaraan. Sayang sekali jika  berlibur ke Sukabumi tanpa merasakan sensasi berkemah di Bumi Perkemahan Puncak Angin.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network