20 Tempat Wisata di Sukabumi yang Hits dan Instagramable, Lengkap dari Pantai Gunung hingga Curug

Hilda Yanti/Mg2
Tempat wisata di Sukabumi yang hits dan Instagramable. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tempat Wisata di Sukabumi ini  sangat hits dan Instagramable. Mulai dari taman, pantai, gunung hingga curug semuanya lengkap ada di Sukabumi.

Tempat wisata di Sukabumi bisa dijadikan referensi untuk mengisi waktu liburan yang menyenangkan bersama keluarga, sahabat dan pacar.

Sukabumi mempunyai daya tarik wisata yang luar biasa, mulai dari wisata gunung hingga pantai dan tentunya banyak tempat yang hits dan Instagramable. Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai destinasi wisata yang ada di Sukabumi.

Tempat Wisata di Sukabumi

1. Alun-Alun Sukabumi

Alun-Alun Sukabumi di Sukabumi, merupakan destinasi wisata populer di hari biasa maupun hari libur. Sayang sekali jika datang ke Kota Sukabumi jika tidak mengunjungi tempat wisata alami alun-alun Sukabumi yang keindahannya tiada duanya.

Selain tamannya yang luas di area terbuka, banyak arena permainan untuk anak-anak, juga dekat dengan Masjid Agung Sukabumi. Tak lupa jika lapar, di dekat Alun Alun Sukabumi juga tergdapat pusat kuliner yang banyak menjajakan makanan lezat. 

2. Taman Selabintana

Tempat wisata Taman Selabintana ini menjadi favorit untuk mengisi liburan akhir pekan bahkan saat liburan panjang. Taman Selabintana yang luas memungkinkan anda bersantai di halaman rumput menikmati suasana tenang dan asri.
Objek yang dihadirkan pun tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Di sini terdapat halaman rumput hijau yang luas, bersih, dan damai.

Taman Selabintana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membantu meningkatkan kepuasan pengunjung. Diantaranya adalah kolam renang, taman bermain, camping ground, akomodasi, perkebunan teh, hutan lindung, tempat parkir yang aman dan luas, mushola, toilet, wahana ATV,  flying fox dan lain-lain.

3. Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan dahulu kawasan ini merupakan tempat penghidupan masyarakat Bojongharjo, termasuk aktivitas penambangan batu. Namun tiba-tiba muncul aliran sungai yang berubah menjadi genangan air dan dinamakan Danau Batu Bacan.

Danau ini mempunyai keindahan yang luar biasa sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan yang datang untuk mengagumi keunikan airnya yang  berwarna biru jernih.

4. Rafting Citarik

Sukabumi juga mempunyai lokasi wisata sungai eksklusif untuk arung jeram. Salah satu sungai khusus anda rafting di Sukabumi adalah Sungai Citarik. Perjalanan arung jeram ini bisa anda nikmati sejauh 44 km. Sungai ini terkenal sering dikunjungi oleh para pecinta olahraga air. Lokasi sungai ini
terletak di Jalan Raya Pelabuhan Ratu.

5. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Gunung Halimun Salak mempunyai luas sekitar 113.357 hektare, kawasan pegunungan ini dijadikan sebagai hutan lindung. Kawasan Wisata Alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak terletak di Jalan Raya Cipanas. Bagi yang menyukai suasana sejuk pegunungan dan hutan yang tenang, tempat ini wajib dikunjungi. Banyak pohon yang tinggi dan rindang.

Selain pemandangan hutan, Taman Nasional Gunung Halimun Salak juga memiliki air terjun yang cukup menakjubkan karena selalu asri dan alami. Air sungai di bawah air terjun juga mengalir jernih. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman nasional ini seperti berkemah, aktivitas outdoor atau sekedar berjalan-jalan menikmati udara segar.

6. Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan ini terletak di Desa Tamnajaya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Pemandangan alam yang bisa Anda saksikan antara lain air terjun, persawahan, bahkan pemandangan laut biru jernih. Untuk mengunjungi tebing panenjoan yang terletak di pintu masuk Geopark Ciletuh ini tidak dipungut biaya apapun. Namun jika membawa kendaraan mungkin harus membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 sampai Rp5.000.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network