20 Tempat Wisata di Sukabumi yang Hits dan Instagramable, Lengkap dari Pantai Gunung hingga Curug

Hilda Yanti/Mg2
Tempat wisata di Sukabumi yang hits dan Instagramable. Foto: Instagram

7. Pantai Citepus

Pantai Citepus ini berada di sekitar Pelabuhan Ratu, dan tentunya masyarakat pasti akan mengetahui keindahan pantai ini. Terlihat hamparan pasir dengan butiran yang cukup keras dan ombak yang besar. Keduanya menjadi simbol industri wisata bahari ini sehingga menarik banyak wisatawan. Oleh karena itu, wisatawan yang bepergian bersama anak-anak harus lebih waspada.

8. Goa Buniayu

Goa Buniayu menjadi tempat wisata di Sukabumi, karena ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta petualangan. Untuk menyusuri goa ini, dibutuhkan stamina fisik yang kuat karena sekali lagi medannya cukup sulit, yang bukan berupa jalan lurus saja, tetapi juga harus melintas ke danau lumpur.

Selain itu, pengunjung juga harus tetap waspada saat memanjat tebing, melewati tumpukan batu, dan lainnya. Petualangan di tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Untuk menambah keamanan anda, disarankan menggunakan jasa pemandu yang lebih menguasai medan di
dalam goa.

9. Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang ini terletak di Kecamatan Guruh Sukabumi ini memiliki pemandangan yang menghijau dari atas bukit, anda akan terkesima dengan panorama matahari terbenam dan senja. Sesuai dengan namanya, bukit ini memiliki banyak bebatuan berbentuk unik serta pemandangan rerumputan panjang yang sangat memanjakan mata.

Meski masih terbilang baru, namun destinasi wisata ini sangat digemari terutama di kalangan anak muda yang gemar berfoto. Untuk memasuki tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp3.000 dan anda bisa menikmati keindahan bukit sepuasnya.

10. Curug Sawer Sukabumi

Air terjun tunggal dengan ketinggian sekitar 30 meter ini terletak di kawasan wisata Situ Gunung. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari segala sisi di Curug Sawer Sukabumi ini.

Untuk menuju Curug Sawer Sukabumi, para pengunjung biasanya terlebih dahulu melewati Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung terlebih dahulu. Karena jembatan ini memberikan anda pengalaman yang luar biasa.

11. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi ini berbeda dengan pantai-pantai yang pernah Anda kunjungi, pantai di kawasan Surade ini tidak memiliki hamparan pasir panjang melainkan rerumputan. Layaknya padang savana, pantai ini cukup indah dan memiliki suara ombak yang menenangkan.

Pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk jika ingin bersantai atau berbaring di rerumputan hijau. Untuk lokasi, Pantai Cicaladi terletak di Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

12. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung merupakan bagian dari kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, yang terletak di kawasan persawahan dan hutan serta memiliki tinggi sekitar 50 meter. Curug Cimarinjung ini langsung menghadap ke arah Samudera Hindia, dimana aliran airnya langsung mengalir ke Curug
Ciletuh.

Aktivitas seru yang bisa anda lakukan di Curug Cimarinjung tentu saja bermain air atau bahkan berenang di kolam alami sekitar curug, dan jangan lupa untuk foto bersama teman atau kerabat di Curug Cimarinjung.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network