20 Tempat Wisata di Sukabumi yang Hits dan Instagramable, Lengkap dari Pantai Gunung hingga Curug

Hilda Yanti/Mg2
Tempat wisata di Sukabumi yang hits dan Instagramable. Foto: Instagram

13. Pasir Datar Indah

Pasir memang identik dengan pantai, namun untuk pantai ini pasir yang dimaksud adalah Pasirdatar, nama sebuah desa di Kabupaten Sukabumi. Desa ini diberkati dengan dataran tinggi yang memiliki pemandangan perbukitan dan pegunungan yang indah dan tentunya hadir dengan suasana
yang segar dan asri.

Anda bisa menikmati hangatnya sinar matahari pagi yang baru terbit disertai udara segar alami. Perkebunan yang luas dan terawat dengan latar belakang perbukitan akan membuat foto Anda menakjubkan. Sangat menyenangkan untuk mengunjungi teman, pacar atau keluarga.

14. Wisata Gunung Sunda

Meski disebut gunung, namun ketinggian kawasan ini hanya 600 meter diatas permukaan laut. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Gunung Sunda dulunya merupakan kawasan pegunungan yang mengalami ledakan dahsyat
sehingga menyebabkan terbentuknya kawah Sunda.

Saat ini kawasan wisata Gunung Sunda banyak dikunjungi wisatawan untuk berjalan-jalan menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Dalam perjalanan, di kawasan ini, Anda bisa mengagumi pepohonan bambu menjulang tinggi yang ditata rapi sehingga menimbulkan rasa teduh.

15. Bukit Sabak

Bukit Sabak ini cocok untuk tempat wisata di sukabumi menghabiskan liburannya mendaki bukit, Bukit Sabak merupakan bukit yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan berbeda bisa Anda saksikan dari puncak bukit ini. Dari perbukitan dan pegunungan, lautan awan hingga hutan pinus yang megah.

Selain menyaksikan matahari terbenam, wisatawan juga berkemah di kawasan ini asalkan berangkat pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit dan berfoto di puncak bukit. Tentunya fasilitas yang ada di lokasi perkemahan ini lengkap dan Anda bisa tidur dengan tenang di kawasan ini.

16. Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu atau Pantai Muara Cikarang atau dikenal juga dengan nama Asabaland merupakan salah satu pantai di Ujung Genteng yang pemandangannya sering disamakan dengan Tanah Lot di Bali. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dihiasi tebing-tebing tinggi dan bebatuan karang yang mengelilingi pantai. Dan untuk sampai ke pantai ini, Anda harus turun terlebih dahulu.

17. Curug Cigangsa

Tempat wisatanya berupa tebing tinggi dan air terjun dengan arus yang cukup besar. Tak heran jika banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk mencari spot foto unik dan Instagramable. Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini adalah saat musim kemarau agar tidak mudah terpeleset dan
terjatuh.

18. Bukit Karang Para

Selain bukit Karang Numpang, Sukabumi juga memiliki bukit Karang Para dengan bebatuan karang yang indah. Dimana anda akan melihat pegunungan yang megah, pepohonan yang rindang, persawahan yang luas, udara yang segar dan bebatuan karang yang tersebar dimana-mana.

Bukit Karang Para juga dilengkapi dengan beberapa wahana lainnya yang juga bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

19. Pantai Ombak Tujuh

Nama pantai Ombak Tujuh berasal dari ombak besar yang sering pecah jika menghantam dinding karang. Pantai ini mempunyai pasir putih yang halus dengan air yang jernih, dari air yang jernih ini Anda dapat melihat ikan-ikan kecil, kepiting bahkan bintang laut berenang. Namun karena ombaknya cukup besar, sebaiknya bermain di pinggir saja.

Pantai yang terletak di Ujung Genteng ini bisa Anda kunjungi secara gratis, namun untuk mencapai lokasi ini cukup sulit karena belum adanya infrastruktur jalan pantai.

20. Curug Cikaso

Curug Cikaso sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata air terjun atau sekedar suka berfoto dengan alam tentu tidak ingin melewatkan air terjun yang satu ini. Air Terjun Cikaso terbentuk oleh aliran sungai yang terbagi menjadi 3 air terjun yaitu Aseupan, Menong dan Aki.

Air terjun ini memiliki tinggi 80 meter dan lebar 100 meter yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan alami yang subur. anda bisa menikmati keindahan alam airnya yang berwarna
biru kehijauan.

Itulah deret tempat wisata di Sukabumi yang hits dan instagramable. Semuanya lengkap mulai dari curug, pantai hingga gunung ada di Sukabumi. Jadi sudah ada rencana liburan panjang akhir pekan?

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network