Brutal! Geng Motor Serang Warga di Pasar Cibadak, 6 Pelaku Ditangkap

Dharmawan Hadi
Enam orang pelaku geng motor gengster berhasil diamankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Cibadak. Foto: Dharmawan

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Suasana mencekam terjadi di Pasar Semi Modern Cibadak saat gengster geng motor menyerang warga dengan membawa senjata tajam.

Aksi brutal tersebut berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian. Enam orang pelaku berhasil diamankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Keenam pelaku dicokok Unit Reskrim Polsek Cibadak, Polres Sukabumi di Pasar Semi Modern Cibadak, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (19/9/2024) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Cibadak, AKP Idji Djubaedi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian penyerangan pada pukul 01.30 WIB di Pasar Semi Modern Cibadak, tepatnya di pintu masuk. Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

"Akhirnya kami terus mencari dan Alhamdulillah 6 orang yang terduga pelaku berhasil kita amankan, sampai dengan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap yang 6 bersangkutan," ujar Djubaedi di Polsek Cibadak tadi malam.

Lebih lanjut Djubaedi mengatakan, 6 orang terduga pelaku tersebut, saat ini telah dibawa ke Polres Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan sementara, keenam remaja melakukan penyerangan tersebut, diduga karena balas dendam.

"Kalau melihat sekilas kayanya sepertinya kaya dendam lama antara dua kelompok itu, cuma yang pasti belum dapat informasi lebih lanjut, mudah-mudahan nanti kita dapat informasi lebih jelas hasil penyelidikan dari pihak Polres Sukabumi," ujar Djubaedi.

Djubaedi menambahkan, dari 6 remaja terduga pelaku yang melakukan penyerangan tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam sebanyak 6 bilah celurit yang digunakan para terduga pelaku dalam menyerang warga di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak.

Sebelumnya, Geng motor membuat keributan di Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dalam video viral berdurasi 1 menit 4 detik terlihat sekitar 5 orang melakukan penyerangan ke area pasar, mereka nampak mengejar sejumlah orang yang ada di area parkir Pasar Cibadak dengan membawa senjata tajam.

Juru Parkir di Pasar Cibadak, Ipay (19) mengaku melihat kejadian tersebut. Ia mengatakan, peristiwa terjadi dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, awalnya datang tiga orang temannya, saat itu tiba-tiba datang geng motor melakukan penyerangan. "Saya lagi kerja, terus tiba-tiba datang temen Ipay, nggk lama temen Ipay datang banyak geng motor di bawah datang ke sini nyerang bawa cerulit sama samurai," ujar Ipay kepada wartawan

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network