get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kasus Pembunuhan Perangkat Desa di Nyalindung, Pelaku Gelar Pesta Miras 

Rabu, 07 September 2022 | 08:00 WIB
header img
DL dan MS (kaus oranye), dua tersangka pembunuh perangkat desa. Foto: MPI/ Dharmawan Hadi.

"Senjata tajam itu ditusukkan ke leher korban. Sedangkan pelaku MS dan J memukul korban dengan tangan kosong sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kapolres Sukabumi saat konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Selasa (6/9/2022).  

Darmawansyah menyatakan, para pelaku kabur setelah membunuh korban. Terkait peristiwa itu, petugas Polsek Nyalindung dan Satreskrim Polres Sukabumi melakukan penyelidikan. Hasilnya, tersangka DL ditangkap dua hari setelah kejadian di rumah saudaranya di wilayah Kecamatan Bantargadung pada 30 Agustus 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.  

Sedangkan tersangka MS ditangkap di rumah orang tuanya di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 1 September 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. "Untuk pelaku J saat masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron," ujar AKBP Dedy Darmawansyah.  

Akibat perbuatannya, tutur Kapolres Sukabumi, para tersangka dijerat pasal berlapis. Antara lain, Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan, Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHPidana tentang pengeroyokan, Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut