get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Panik! Lima Cara Tradisional Ini Tokcer Obati Demam pada Anak

Anak di Indramayu Tidak Sengaja Telan Kunci Gembok 

Rabu, 21 September 2022 | 00:30 WIB
header img
Nina Listiana menunjukkan hasil rontgen dan tampak anak kunci berada di bagian lambung anaknya. Foto: iNews.id/Toiskandar.

"Anak saya itu awalnya mainin kunci dengan memasukannya ke mulut sambil tiduran. Lalu tertelan dan kunci berada di perut anak saya," kata ibu korban, Nina Listiana, Selasa (20/9/2022). 

Sementara pihak RSUD Indramayu sendiri membenarkan adanya kasus anak menelan kunci. Rumah sakit sendiri sudah berupaya mengangkat kunci di bagian organ tubuh pada bagian perut. Namun karena terbatas alat dan dokter spesialis, pihak rumah sakit menyarankan dirujuk ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. 

"Memang betul pada Jumat lalu ada pasien anak yang menelan anak kunci. Berdasarkan hasil pemeriksaan kondisinya baik. Untuk penanganan perlu dilakukan tindakan bedah anak dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Gunung Putri Cirebon," kata Direktur RSUD Indramayu, dr Deden Bonni Koswara. 

Orang tua M Zulzalaly, hanya bisa pasrah lantaran tak sanggup untuk biaya operasi yang mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan untuk memeriksa kondisi anaknya saja dia dapet mengutang dari tetangga. 

Selama ini untuk memeriksa kondisi anaknya ke rumah sakit, keluarga tidak mempunyai BPJS maupun KIS dari pemerintah. Pihak keluarga pun berharap ada uluran tangan dari pemerintah dan dermawan untuk membiayai operasi M Zulzalaly agar anak mereka kembali sehat.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut