get app
inews
Aa Read Next : Kronologi 3 Anggota TPNPB OPM di Nduga Tewas usai Disergap Pasukan Taipur Kostrad dan Raider

Pangdam Cenderawasih: Tindak Tegas jika Ada Prajurit TNI yang Terlibat Kerusuhan di Wamena 

Senin, 27 Februari 2023 | 15:23 WIB
header img
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa akan menindak prajurit TNI anggotanya jika terlibat dalam kerusuhan di Sinakma, Wamena. Foto Pendam Cenderwasih

WAMENA, iNewsSukabumi.id - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa akan menindak prajurit TNI anggotanya jika terlibat dalam kerusuhan di Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan. Hal tersebut disampaikannya saat menggelar jumpa Pers bersama awak media, bertempat di Makodim 1702/JWY, Senin (27/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan perkembangan situasi pasca kerusuhan di wilayah Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Saya atas nama keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka atas saudara-saudara kita yang menjadi korban kerusuhan berjumlah 11 orang yang terjadi pada hari Kamis 23 Februari 2023 yang lalu," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network.

Menurut Pangdam, proses pemakaman sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan proses hukum ini pun dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Oleh karena itu, selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang saat itu saya juga berada di Wamena, sehingga saya langsung memerintahkan Dandim 1702/Jwy untuk membantu dalam penanggulangan kerusuhan Wamena tersebut," timpalnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut