15 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Memanjakan Mata, Harga Tiketnya Murah Meriah

Apriliyanti Kartini/Mg1
Tempat wisata di Sukabumi yang memanjakan mata. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Tempat wisata alam di Sukabumi sering sekali menjadi tempat yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Sukabumi adalah lokasi wisata alam yang cukup eksotik dan menarik untuk dikunjungi.

Tidak heran jika wisatawan sangat tertarik dengan Sukabumi, karena tempatnya yang indah dan sangat memanjakan mata hingga wisatawan dari luar negeri ikut tertarik dengan daerah Sukabumi. 

Untuk bisa ke tempat wisata di Sukabumi, paera wisatawan pun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena haraga tiketnya murah meriah.

15 Tempat wisata alam di Sukabumi yang memanjakan mata:

1. Goa Buniayu


Goa Buniayu. Foto: Instagram

Gua Buniayu merupakan salah satu wisata alam yang  menarik. Goa menampilkan keindahan alam perut bumi dengan batu atau ornamen yang telah terbentuk  puluhan tahun bahkan jutaan tahun lalu. Goa Buniayu berlokasi di Cipicung, Kerta Angsana, Nyalindung, Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Goa Buniayu luasnya sekitar 10 hektare. Goa Buniayu  yang membuat pengunjungnya terpukau karena memiliki hiasan alam yang indah antara lain stalaktit, stalagmit, batu cor, karangan bunga, dan hiasan lainnya yang dapat membuat pengunjung terpesona oleh pariwisata. Apalagi dengan masuk ke goa ini Anda akan dimanjakan dengan pepohonan yang rindang dan sejuk.

Di dalam goa terdapat endapan indah mirip karang yang biasanya  hanya terdapat di laut, selain itu juga terdapat sumur air asin dari kedalaman 500m.

Bagi  yang ingin bermalam, di kawasan tersebut terdapat  penginapan berupa saung dan balai. Harga  yang ditawarkan homestay  cukup beragam, mulai dari Rp150.000 hingga Rp600.000/malam dengan kapasitas 3 hingga 12 orang. Anda juga bisa mendirikan tenda di sini untuk kesan lebih natural.

Alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan layanan outbound. Untuk makanannya jangan khawatir karena di sini juga terdapat warung makan. Terdapat juga fasilitas lain seperti toilet umum dan air bersih.

2. Situ Gunung


Tempat wisata di Sukabumi, satu di antaranya Situ Gunung Suspension Bridge. Foto: Instagram/@situgunungsuspensionbridge

Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Sukabumi, dimana terdapat berjuta keindahan menawan yang menjadi sejumlah tempat wisata populer. Salah satunya adalah jembatan gantung Situ Gunung.

Jembatan Situ Gunung merupakan jembatan gantung yang berada di tengah hutan terpanjang di Asia Tenggara. Apalagi harga tiket Situ Gunung 2023 relatif terjangkau. 

Situ gunung terletak di Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jam buka Situ Gunung adalah pukul 07.00-16.00 WIB pada hari kerja dan pukul 07.00-17.00 WIB pada akhir pekan dan saat high season. Tiket masuk ke Situ Gunung dibagi berdasarkan pintu masuk.

Terdapat 3 rute dengan fasilitas berbeda sebagai berikut:

- Akses Jalur Hijau: Jalur ini memiliki jarak hanya 1,5 kilometer. Pengunjung akan diantarkan oleh kendaraan shelter yang dapat meringkas jarak tempuh. Harga tiket ini kisaran dari Rp100.000,- per orang

- Akses Jalur Kuning: Jalur kuning mempunyai panjang sekitar 2,5 kilometer. Namun pada jalur kuning ini pengunjung tidak mendapatkan fasilitas antar jemput kendaraan harga tiketnya mulai dari Rp75.000,- per orang.

- Akses Jalur Merah: Jalur merah ini memiliki jarak yaitu sekitar 3,7 kilometer. Tiketnya dijual dnegan harga murah yaitu Rp50.000,- 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network